Profil dan Biodata Yana Zein

Anda sedang membaca: Profil dan Biodata Yana Zein - Perlu diketahui Cekprofil.ID merupakan media yang menayangkan Profil Artis dan Biodata Selebriti Lengkap, ditujukan untuk memudahkan cek profil idola Artis di Indonesia. Kami sajikan secara lengkap, agar pembaca bisa tahu secara jelas seperti ulasan Profil dan Biodata Yana Zein ini. Adapun dalam isi ulasan ini yaitu Profil dan Biodata Yana Zein kami rangkum dari berbagai sumber trkait sosok ini, seperti keterangan mengenai agama, karir, pendidikan, kkun twitter, instagram, foto dan profil pribadinya yang terbaru dan terlengkap. Dan belum tentu data yang kami berikan valid. Untuk memastikan silahkan tanyakan langsung kepada sosok yang bersangkutan.

Profil dan Biodata Yana Zein

Profil dan Biodata Lengkap Yana Zein

Nama Lengkap Suryana Nurzaman Zein
Nama Lain Yana Zein
Tanggal Lahir 27 Agustus 1969
Tempat Lahir Jakarta
Kebangsaan Indonesia
Pekerjaan Aktris
Agama Islam
Orang Tua Nurzaman Zein (ayah)
Svetlana Zein (ibu)
Pasangan Fahmi Darmawansyah (cerai)
Nono Handiyono (Alm.)
Meninggal 1 Juni 2017
Zodiak Virgo
Pendidikan Ora et Labora, cabang Panglima Polim
Anak Aurelia Callista Carilla
Alika Pandora Salvine

Biografi dan Karir Yana Zein

Yana Zein lahir pada tanggal 27 Agustus 1969 di Jakarta dan meninggal pada tanggal 1 Juni 2017. Ia merupakan aktris Indonesia. Namanya cukup dikenal di masyarakat pecinta sinetron. Dalam hal akting, Yana Zein lebih dominan memerankan peran antagonis. Sejak tahun 1987, Yana Zein mulai meniti karirnya di dunia entertainment tepatnya ia memerankan sebuah film untuk pertama kalinya.

Pada tahun 1993, Yana Zein menikah dengan Fahmi Darmawansyah. Pernikahan mereka pun kandas diperjalanan dan dari pernikahannya yang pertama ini, ia tidak dikaruniai anak. kemudian ia melanjutkan hidupnya dengan menikah dengan Nono Handiyono. Nono Handiyono adalah suami kedua dari Yana Zein setelah perceraiannya yang pertama. Dari pernikahannya yang keduanya ini, mereka dikaruniai dua orang anak yang diberi nama Aurelia Callista Carilla dan Alika Pandora Salvine.

Kehidupan Yana Zein tidaklah dikatakan mudah. Banyak rintangan yang dilaluinya. Ia harus menangung kabar bahwa suaminya menderita penyakit Parkinson. Ia berusaha tegar untuk menjalaninya. Yana Zein harus banting tulang menangung seluruh kebutuhan mereka dan anak-anaknya. ketika ia menanggung kondisi sakit suaminya ternyata yana Zein juga divonis menderita kanker payudara. Pada tahun 2016 tepatnya pada bulan Juli ia harus ditinggal suaminya yang bernama Nono Handiyono dikarenakan meninggal. Semua harta kekayaan yang dimilikinya habis untuk pengobatan penyakitnya sampai-sampai anaknya harus putus sekolah. Kanker Payudaranya sudah masuk ke stadium empat. Banyak orang yang simpatik melihat keadaan Yana Zein sehingga ia mendapat banyak bantuan. Yana Zein memiliki kesempatan untuk melakukan pengobatan di Cina pada Januari 2017. Pada akhir bulan mei ia kembali ke Indonesia dengan kondisi cukup membaik. Baru sehari ia kembali ke Indonesia kondisi tubuhnya kembali drop dan ia kembali masuk ke rumah sakit tepatnya rumah sakit Mayapada. Dan pada tanggal 1 Juni ia menyerah terhadap penyakitnya dan meninggal dunia.

Pada saat pemakaman yana Zein juga mengalami perdebatan yang cukup berat. kedua orang tua Yana Zein memiliki latar belakang agama yang berbeda. Sang ibu ingin Yana Zein dimakamkan secara agama kristen sedangkan sang ayah bersikeras juga ingin memakamkan Yana Zein secara islam. Akhirnya sang ibu Svetlana Zein mengalah. Akhirnya Yana Zein dimakamkan secara agama islam di TPU Kampung Kandang pada 2 Juni 2017.

Film

  • Cintaku di Rumah Susun (1987)
  • Kutunggu Jandamu (2008)
  • Susuk Pocong (2009)

Sinetron

  • Permataku (1999)
  • Sang Pencinta (2001)
  • Apa Katanya Cinta (2001)
  • Tersanjung (2001-2003)
  • Doa dan Anugerah (2002-2003)
  • HIV + (2003)
  • Ada Jalan Ke Roma (2004)
  • Hidayah (2006)
  • Di Antara Dua Pilihan (2008)
  • Anak Membawa Berkah (2009)
  • Cinta di Langit Taj Mahal (2015)

Koleksi Foto-foto Yana Zein

Buah hati Yana Zein

Penyakit Yana Zein

Yana Zein

Terimakasih telah membaca Profil dan Biodata Yana Zein dengan alamat http://www.cekprofil.id/2017/06/profil-dan-biodata-yana-zein.html. Jika tulisan Biodata diatas membantu Anda, Silahkan share ke sosial media dibawah ini. Karena itu menambah semangat kami untuk memberikan konten Biodata yang bermanfaat. Terimakasih. Cekprofil.id

Profil dan Biodata Yana Zein